Minggu, 13 November 2016

Profil Penerbit Andi



BAB III
PROFIL PERUSAHAAN

3.1  Profil dan Sejarah Penerbit Andi

Penerbit Andi didirikan oleh Bapak JH Gondowijoyo pada tanggal 4 Januari 1980, di Jalan Beo, daerah Demangan, Yogyakarta. 

Penerbit Andi sendiri atau dengan nama lain CV Andi Offset merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan buku dan penyedia jasa cetak, baik itu order cetak buku atau order cetakan lainnya. Perusahaan ini didirikan di Yogyakarta oleh Bapak JH Gondowijoyo sebagai perusahaan perseorangan pada tanggal 4 Januari 1980. Kata “ANDI” diambil dari nama panggilan anak pertama dari Bapak Gondowijoyo sendiri. Pada tahun 1981, Andi Offset yang semula bergerak di bidang percetakan mulai menerbitkan buku-buku teks pendukung perkuliahan dan lahirlah divisi penerbitan buku umum. Pada tahun 1988, barulah Andi Offset berubah dari perusahaan perseorangan menjadi persekutuan komanditer dengan nama CV Andi Offset. Saat ini kantor pusat berlokasi di Jln Beo no.38-40, Demangan, Sleman, Yogyakarta. Untuk kantor cabang dan area pemasaran telah mencangkup mulai dari Aceh sampai Papua. 

Sejak awal didirikan, Penerbit ANDI konsisten dalam kiprahnya di dunia penerbitan, yakni fokus pada buku komputer dan manajemen. Dalam perjalanannya kemudian, Penerbit ANDI juga ikut berperan serta memenuhi kebutuhan buku di bidang lainnya, seperti sosial budaya, bahasa, dan teknik. Perusahaan berkomitmen untuk menerbitkan buku dengan kualitas yang bagus, dan seiring waktu buku-buku Penerbit ANDI mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Peningkatan kualitas buku dilakukan baik dengan menyaring naskah para penulis lokal, maupun bekerja sama dengan penerbit-penerbit luar negeri yang sudah mapan seperti Pearson Education, Inc., sebuah perusahaan raksasa di bidang media, dengan lebih dari 30.000 karyawan di lebih dari 30 negara, menjadi payung bagi penerbit-penerbit kondang seperti QUE, New Riders, AddisonWesley, Macromedia Press, Cisco Press, dan sebagainya. 

Selain dengan Pearson, Penerbit ANDI juga membangun kerja sama dengan McGrawHill dan John Wiley & Sons. Itu semua didukung dengan sumber daya penerbitan dan percetakan yang baik. Akan tetapi, tanpa didukung oleh ketersediaan buku di pasar, semua itu tidaklah lengkap. Penerbit ANDI sangat aktif memperluas cakupan pemasaran, yakni dengan memperluas jaringan di seluruh pelosok tanah air, dan saat ini sudah ada jaringan di Jawa ataupun di luar Jawa. Hal tersebut sangat mendukung ketersediaan maupun kemudahan masyarakat untuk mendapatkan buku-buku terbitan ANDI.

3.2  Visi – Misi
3.2.1        Visi Perusahaan
Penerbit dan Percetakan CV Andi Offset bertujuan untuk mempermuliakan Tuhan serta mencerdaskan masyarakat dengan menjadi perusahaan yang terdepan di bidang percetakan dan penerbitan. 

3.2.2        Misi Perusahaan
• Menghasilkan produk buku yang bermutu tinggi dan harga terjangkau.
• Mendukung program pendidikan pemerintah dengan menerbitkan buku-buku yang berkualitas.
• Memberikan pelayanan yang excellent di bidang jasa cetak untuk menjamin kepuasan pelanggan.

Sumber : http://penerbitandi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar